Keterampilan Penggunaan Trailer

Film pengajaran penggunaan trailer:

Penempatan Kapal

Saat kapal ditempatkan pada trailer, pastikan tulang rangka kapal dan roda trailer tengah bersentuhan. Badan kapal tidak boleh bersentuhan dengan setiap logam yang ada di trailer. Usahakan geser roda trailer atau slider ke dua sisi tepi, pastikan sentuhan dua sisi bawah kapal mesti kokoh.

 

Jika roda dan slider trailer telah disesuaikan, tetapi kapal masih bergeser, belum stabil di atas trailer, maka keseimbangan berat kapal harus diperiksa. Masalah keseimbangan berat kapal akan menyebabkan kemiringan trailer, maka saat ini perlu geser barang-barang yang ada di atas kapal.

 

Setelah perahu ditempatkan di atas trailer, pastikan tali trailer diikat pada penetapan lubang yang ada di haluan, dan rantai keamanan terkunci di haluan. Bagian buritan, kapal dan trailer harus diikat pake tali.

 

Sebelum memandu untuk tempo yang panjang atau jalan raya sibuk, kami menyarankan Anda mengikat beberapa tali lagi supaya lebih stabil. Jika Anda dapat menggunakan drag tempel kendaraan khusus akan lebih ideal.

Menggerakkan Trailer

Ketika trailer di jalan rata, turunkan roda depan trailer ke atas tanah, akan lebih mudah untuk mendorong. Ketika trailer digantung ke towbar belakang mobil, roda depan trailer harus dinaikkan.

Menghubungkan Trailer

Cara menghubungkan trailer ke towbar belakang mobil:

 

1. Angkat bagian depan trailer, sambungan depan trailer diletakakn ke dalam towbar belakang mobil.

2. Sisi samping batang sambungan ditarik keatas, agar penyambung bergerak ke bawah dan menutup bar bola belakang trailer.

3. Lepaskan batang sambungan, sambungan dan towbar mobil diikat bersama.

 

Memeriksa pelumasan trailer setidaknya enam bulan sekali, bilamana batang sambungan atau tuas penyambung dengan bola towbar tanpa pelumas, oles pake minyak pelumas (minyak gemuk).

Rantai Keamanan

Setelah menghubungkan trailer ke mobil, jangan lupa untuk menggunakan rantai keamanan jenis D yang ada di depan trailer diikat dengan mobil untuk menghindarkan kejadian trailer kehilangan kontrol jika penghubung trailer longgar.

Menyeret Trailer

Sebelum menyeret trailer, pastikan semua benda yang dapat bergerak telah ditetapkan. Termasuk pintu, jendela, dan lemari es: semuanya harus diletakkan dengan benar atau disimpan dalam wadah; papan tenda juga telah terikat; kursi terkunci atau terikat.

 

Perangkat anti-lock trailer terbuka saat mobil mundur untuk menghindari rem trailer terkunci. Setelah mobil mundur, ingatlah untuk menutup perangkat anti-lock.

 

Berat atas towbar mobil haruslah lebih kurang 5 - 10% dari jumlah berat kapal dan trailer untuk mendapatkan keseimbangan depan dan belakang trailer.

Worldwide

Vietnam

Thailand

Taiwan

Afrika Selatan

Belanda

Malaysia

Berita

Copyright © Cadcam Marine Pty. Ltd. All Rights Reserved