Paduan Aluminium VS Fiberglass

Paduan aluminium dan fiberglass adalah bahan yang paling umum digunakan untuk memproduksi kapal pesiar. Sifat-sifat paduan aluminium dan fiberglass adalah seperti dibawah:

 

1. Modal Navigation: Berat kapal paduan aluminium adalah setengah dari berat kapal fiberglass bawah syarat ukuran dan kekuatan struktur yang sama. Perahu yang lebih ringan dan lebih hemat bahan bakar.

 

2. Penanganan dan stabilitas: Karena kapal aluminium lebih ringan, penanganan dan pergerakan relatif akan lebih lancar. Sebaliknya, karena perahu fiberglass lebih berat, ia lebih stabil saat kondisi gelombang yang besar.

 

3. Penampilan: Selain kapal aluminium yang dibangun oleh Morningstar, biasanya kapal aluminium perusahaan lain adalah dirakit dengan potongan satu persatu, dan pengelasan atau memukau. Jadi, penampilan kapal fiberglass terlihat lebih rapi dan cantik. kapal fiberglass memiliki penampilan yang indah dan sifat aliran yang sangat baik, ini adalah karena kain kaca dapat deformasi dan melekat pada model kapal dengan menggunakan lem. Karena fleksibilitas ini, kapal fiberglass memiliki penampilan yang lehih indah berbandingkan dengan kapal aluminium tradisional. Perusahaan kami telah menggunakan teknologi cetakan logam yang terbaru, teknologi ini menciptakan generasi kapal aluminium baru yang memiliki penampilan yang rapi dan indah seperti kapal fiberglass.

 

4. Mobilitas: Karena biaya berlabuh dan pemeliharaan yang tinggi dan terbatas, apalagi permintaan terhadap kapal bermotor yang semakin meningkat, semakin banyak kapal telah diletakkan di atas tanah. kapal aluminium yang lebih ringan dibandingkan dengan kapal fiberglass, pakai mobil untuk menderek kapal juga lebih mudah.

 

5. Biaya pemeliharaan: Aluminium akan membentuk satu lapisan perlindungan yang tidak akan korosi bila bersentuhan dengan udara. Fitur ini dapat melindungi kapal agar tidak meninggalkan goresan dalam pelanggaran kecil dan tidak butuh perawatan khusus untuk memperbaiki. Semprot cat badan kapal aluminium bukan untuk tujuan perlindungan, tapi untuk penampilan. Sebaliknya, perahu fiberglass membutuhkan perawatan yang teliti.

 

6. Umur jangka pakai: Kapal aluminium memiliki batas umur yang lebih panjang dibandingkan dengan kapal fiberglass. Kerusakan internal fiberglass tidak mudah terdeteksi di permukaan fiberglass. Oleh itu, negara-negara maju termasuk Taiwan akan memperhitungkan batas umur kapal saat memilih untuk mengimpor fiberglass, tetapi kapal aluminium tidak dibatasi semua ini.

 

7. Perlindungan Lingkungan: Aluminium dapat didaur ulang. Pemilik kapal fiberglass harus mengupah orang lain untuk mengurus kapal ini. Selain mengubur bersama sampah, fiberglass cuma dapat digiling menjadi bubuk dan ditambahkan ke dalam aspal di jalan raya.

 

8. Harga Bekas: Harga kapal aluminium lebih tinggi dari kapal fiberglass karena pemeliharaan mudah, batas umur panjang, dan kerusakan mudah terdeteksi.

 

Aluminium dibagi menjadi tujuh jenis, Cuma aluminium-5000 dan aluminium-6000 kelas kelautan diakui di tingkat internasional dan dapat digunakan pada kapal. Aluminium lain, seperti aluminium jendela menggunakan aluminium-2000 dan aluminium-3000, disebabkan kemampuan pelapukan terhadap air laut, adalah dilarang digunakan pada pembentukan badan kapal.

 

Worldwide

Vietnam

Thailand

Taiwan

Afrika Selatan

Belanda

Malaysia

Berita

Copyright © Cadcam Marine Pty. Ltd. All Rights Reserved